Selasa, 31 Juli 2012

Someday, I will...

Diposting oleh Fatimah Dewi di Selasa, Juli 31, 2012


Salah satu impian terbesar saya adalah pergi ke luar negeri, tepatnya Perancis. Kalau lebih detailnya saya ingin pergi ke kota Lyon. Mungkin kebanyakan orang akan memilih Paris. Ya, saya juga ingin pergi ke sana.
Tapi, jika saya diberi kesempatan, tujuan pertama saya adalah kota Lyon :)
Nah, mungkin masih agak asing dengan kota yang satu ini kan? Memang sih, kalau dibandingkan dengan Paris masih kalah terkenal. Kalau boleh jujur, saya sebenarnya juga tidak terlalu mengenal kota ini. Awalnya, saya mengetahui kota Lyon dari soal-soal & bacaan-bacaan bahasa Perancis yang diberikan guru saya. nah, disitu deh saya tertarik dengan nama kota “Lyon” seperti ada sesuatu yang unik gitu dari kota ini muehuehue. Dari situ, saya mulai mencari seluk beluk kota ini di google. Tidak banyak informasi yang saya dapat sih. Tapi tetap tidak menyurutkan impian saya untuk pergi kesana suatu saat nanti. Mengunjungi Basilique Notre Dame de Fourviere, mencicipi makanan khas kota Lyon bouchons lyonnais. Hah, membayangkannya saja sudah membuat saya berdebar lho :D
Kalau membicarakan impian saya ini, pasti ada sebagian orang yang menyangsikan. Secara, saya hanya pelajar yang tinggal di sebuah kota kecil yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tapi, coba deh kita renungkan sebentar. Tahu bapak Dahlan Iskan? Menteri BUMN kita? Apakah beliau dulu pernah bermimpi menjadi menteri? Bahkan dulu ketika sekolah saja beliau hanya mempunyai sepasang sepatu. Dan sepatu itu beliau gunakan selama bertahun-tahun lho. Coba kita lihat sekarang, jangankan beli sepasang sepatu beliau bisa beli pabriknya lho hehe.
Maka dari itu, jangan pernah takut untuk mempunyai mimpi yang besar. Jangan memangkas mimpi itu ketika mimpi itu baru mulai tumbuh, besarkan dia (ini udah seperti Mario Teguh saja ya wkwkw). Kalau kita niat, InsyaAllah selalu ada jalan untuk kita. And I believe, someday I will... :D

“You have brains in your head. You have feet in your shoes. You can steer yourself any direction you choose. You're on your own. And you know what you know. And YOU are the one who'll decide where to go...”
Dr. Seuss,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eat. Read. Sleep. and Draw! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos