Sabtu, 28 Juli 2012

review novel : "Sweet Nothings"

Diposting oleh Fatimah Dewi di Sabtu, Juli 28, 2012

Salut mes amis! Ça va? :)
Saya kembali dengan postingan baru. Oke, kali ini saya akan mereview novel yang saya beli beberapa waktu lalu yaitu “Sweet Nothings” karya Sefryana Khairil. Novel ini terbitan gagasmedia, dengan tebal halaman 314.
Niatnya memang mau review setelah baca sih, tapi berhubung belum sempat yah molor deh. Ini novel terbarunya Sefryana Khairil lho. Sebelum review, ini nih sinopsis yang ada di sampul belakang yang langsung membuat saya tertarik untuk membeli.
“Aku menyukaimu. Aku membencimu. Aku tidak bisa menerima setiap perubahan yang terjadi dalam diriku saat bertemu denganmu. Tapi kau seperti air, mengalir begitu saja dalam hidupku. Dan sebentar saja, kau sudah jadi bagian yang tak bisa kusisihkan dari hari-hariku...”  

Nah, saya akan menceritakan garis besar dari cerita ini. Disini, tokoh utamanya bernama Saskia, pemilik toko kue Sweet  Sugar. Kisah ini bermula ketika Sweet Sugar membutuhkan pastry chef. Dan datanglah lelaki ganteng yang bernama Harsa melamar pekerjaan di sana. Setelah diterima bekerja, tidak butuh waktu lama tanda-tanda tumbuhnya benih asmara mulai muncul di hati Harsa kepada Saskia, padahal umur mereka terpaut cukup jauh, lebih tua Saskia. Namun, ternyata ada suatu rahasia dari masa lalu Saskia yang membuat wanita ini bertekad untuk tidak jatuh cinta lagi. Nah lho nah lhooo? Rahasia apakah itu? Jadi bagaimana perjalanan cinta mereka? Apakah Harsa mampu meyakinkan Saskia bahwa dirinya bisa menyembuhkan luka masa lalunya? Penasaran kan? Silakan deh beli novelnya, dijamin tidak menyesal ;D
Kalau menurut saya, banyak nilai plus dari novel ini. Eum, mbak Sefry bisa menggambarkan dunia patisserie dengan manis, cocok banget untuk pecinta kuliner deh. Terlebih lagi, tokoh utamanya adalah chef. Pendiskripsiannya juga detail, membantu sekali untuk orang awam seperti saya yang tidak mengenal dunia masak memasak. Disetiap bagian cerita juga banyak terselip quotes yang manis. Oh ya, di bagian awal ada bonusnya nih, resep Strawberry Pie! Dan tentu saja jangan lupakan sampulnya. Menurut saya sampul ini adalah salah satu sampul paling manis yang pernah saya lihat. membuat ngiler XD (iya, saya kalau membeli novel juga lihat sampulnya dulu)
            Sekian dari saya, terima kasih sudah merkunjung. Semoga bermanfaat. Au revoir :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eat. Read. Sleep. and Draw! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos