Kamis, 28 Maret 2013

Moon over my obscure little town

Diposting oleh Fatimah Dewi di Kamis, Maret 28, 2013





Stranger
Stranger
Someone stranger

Standing in a mirror
I can't believe what I see
How much love has been taken away from me


My heart cries out lound
Everytime I feel lonely in the crowd
Getting you out of my mind
Like separating the wind from the could

Afraid
Afraid

I'm so afraid
of losing someone I never have
Crazy, oh crazy
Finding reasons for my jealously

All I can remember
When you left me alone
Under the moon over my obscure little town
As long as I can remember
Love has turned to be as cold as December

 The Moon over my obscure little town
The Moon over my obscure little town



Ini puisi yang ada di buku Dwilogi Padang Bulan - Andrea Hirata. Nyimpen puisi ini sudah lama sebenernya, soalnya... ehem itu kena banget kata-katanya -__- tapi berhubung ada teman yang mulai baca novelnya, saya teringat dengan puisi ini. Bagi yang sudah baca, puisi ini buatan Ikal yang diterjemahkan kak Enong ke bahasa Inggris. Ingat kan? hehehe. Nah, ini puisi versi Ikal dalam bahasa Indonesianya:

Bulan di atas kota kecilku
yang ditinggalkan zaman


Orang asing
Orang asing
Seseorang yang asing

Berdiri di dalam cermin
Tak kupercaya aku pada pandanganku
Begitu banyak cinta telah diambil dariku

Aku kesepian
Aku kesepian di keramaian
Mengeluarkanmu dari ingatan
Bak menceraikan angin dari awan

Takut 
Takut

Aku sangat takut
Kehilangan seseorang yang tak pernah kumiliki
Gila, gila rasanya
Gila karena cemburu buta
Yang terasa hanya kenangan
Saat kau meninggalkanku sendiri
Di bawah rembulan yang menyinari kota kecilku
yang ditinggalkan zaman
Sejauh yang dapat kukenang
Cinta tak pernah lagi datang

Bulan di atas kota kecilku yang ditinggalkan zaman
Bulan di atas kota kecilku yang ditinggalkan zaman

Dwilogi Padang Bulan - Andrea Hirata (halaman 196-198)



Hyaaaaa bagaimana? keren kan? apalagi bagian "Afraid Afraid I'm so afraid of losing someone I never have Crazy, oh crazy Finding reasons for my jealously" muehuehue, iyaaa gara-gara bagian itu yang membuat saya menyimpan puisinya. Ya begitulah namanya juga mantan secret admirer *uhukk. Oke, cukup sebelum kelabilan saya menjadi-jadi, terima kasih sudah mampir blog saya.


Merci beaucoup, au revoir! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eat. Read. Sleep. and Draw! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos