Sabtu, 19 Mei 2012

Mari belajar Bahasa Prancis

Diposting oleh Fatimah Dewi di Sabtu, Mei 19, 2012
Saya hadir kembali dengan postingan baru :) Kali ini, saya ingin sedikit berbagi tentang bahasa Prancis. Mungkin, diantara teman-teman masih asing dengan bahasa yang satu ini.
Sebenarnya, saya juga baru mengenal & belajar bahasa Prancis, belum ada 1 tahun. Tapi, tidak ada salahnya untuk share dengan teman-teman kan? Jadi, di sini kita bisa belajar bersama. Kita mulai dari bagian dasar-dasar dulu ya.
Kita mulai dengan angka :
0 : Zéro
1 : un (maskulin) --> eng
     une (feminim)* --> un
2 : deux --> doe
3 : trois --> troa
4 : quatre --> katre
5 : cinq --> seng
6 : six --> sis
7 : sept --> se't
8 : huit --> uit
9 : neuf --> nef
10 : dix --> dis
Sepertinya segini dulu ya teman-teman *dikeroyok masa*. Sejujurnya, saya binggung mau mulai dari yang mana, karena penulisan dan pengucapan sebuah kata di bahasa Prancis sangat berbeda. Contohnya diatas trois dibaca troa. Karena, jika o dan i bertemu --> oi cara membacanya adalah oa. nah, hal ini yang membuat saya binggung mau memulai dari mana. Mungkin, postingan selanjutnya saya akan membahas lebih detail pelafalannya, jadi see you next time. Semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eat. Read. Sleep. and Draw! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos